Engsel Tanam, Engsel consoul, Visibilitas Hinges

engsel tanam, engsel visible, engsel consoul
Visibilitas hinges atau sering juga disebut engsel consoul memiliki karakter yang sangat berbeda dengan engsel jenis lainnya, untuk mendukung kekuatan pada rel pintu garasi / rel pintu geser. Untuk daun pintu yang berat, engsel ini bisa dijadikan alternatif utama sebagai pengganti engsel lipat biasa yang kurang mendukung dalam tugasnya menahan beban pintu. Karena engsel ini bisa menahan beban pintu hingga 120 kg / daunnya / buah engsel [ditentukan spesifikasi ukuran panjang engsel dalam perbangdingan menahan beban pintu], yang mana di pasaran tersedia varian panjang dari yang paling pendek 5 [lima] cm, hingga yang paling panjang 13 [tiga belas] cm. Masing - masing ukuran berselisih antara 1.5 [satu setengah] cm sampai 2 [dua] cm.
Sering di sebut orang adalah engsel tanam, karena pemasangannya ditanam pada ketebalan daun pintu, ini memiliki keamanan yang sangat baik, karena penampilannya yang tersembunyi dan tidak tampak ketika daun pintu ditutup. Yang mana sangat sulit untuk bisa membongkar engsel terkecuali membongkar pintunya. Namun dari semua keunggulan engsel tanam ini, ada juga kekuranganya dalam aplikasinya di lapangan, seperti: tebal pintu harus mendukung untuk dipasangi engsel tanam imi minimal 40 [empat puluh] mm, pemasangan harus tepat dalam menentukan dudukan body engsel consoul agar tidak slek ketika pintu dioperasikan dll.
Engsel tanam bisa di gunakan untuk berbagai macam jenis daun pintu, khususnya jenis daun pintu kayu. Varian panjang engsel tanam ini terdiri dari: 5 [lima] cm, 6 - 7 [enam hingga tujuh] cm, 9 [sembilan] cm, 11 - 12 [sebelas hingga dua belas] cm dan 13 [tiga belas] cm. Yang ukuran 5 [lima] cm hinnga 7 [tujuh] cm, bisa di aplikasikan untuk bukaan jendela, sedangkan ukuran yang lebih besar cocok untuk daun pintu dalam rumah, seperti pintu utama, daun pintu kamar dan daun pintu garasi dll.
By admin rel pintu garasi